Kecoa

Posted: September 15, 2013 in Uncategorized
Tag:

Kecoa insekta yang ak200px-Blaberus_giganteus_MHNT_dosrab di rumah kita, berdasarkan catatan Wikipedia, banyak jenisnya. Terbagi dalam 6 keluarga, dengan 3.500 spesies. Diantara spesies yang terkenal, ranking ketiga  adalah kecoa Asia, Blattella asahinai , panjangnya sekitar satu setengah centimeter. Walaupun panjangnya sama dengan kecoa Asia, tapi kecoa Jerman, Blattella germanica menduduki ranking kedua, barangkali karena dia Ras Eropa, sedikit lebih ganteng di mata kecoa lain. Rupanya Amerika bukan hanya terkenal artis Hollywoodnya saja ,kecoanya pun paling populer, ranking pertama. Kecoa Amerika,Periplaneta Americana, panjangnya 3 cm.

Beberapa waktu lalu, kecoa Amerika lebih terkenal lagi setelah menewaskan Edward Archbold, 32 tahun, warga Florida, Amerika. Lho kok bisa? Bermula dari Lomba Makan Kecoa dan Cacing. Arcbold berhasil menjadi juara dengan memakan beberapa belas kecoa dan cacing. Hadiahnya, Ular Piton.

Beberapa saat kemudian, Archbold langsung sakit, dan jatuh di depan sebuah toko, nyawanya tidak bisa tertolong. Belum jelas, apakah kecoa atau cacing penyebabnya, atau mungkin juga penyebab lain, karena peserta lain sehat wal afiat. Untuk sementara dan supaya nampak heboh, penyebabnya diberitakan disebabkan makan kecoa. Hmmm..barangkali kecoa Taliban menyusup diantara sebelas kecoa yang dimakan Archbold.

10 Okt.2012

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s