Nama Baru Sapi

Posted: September 15, 2013 in Uncategorized
Tag:, , ,
arthworks.blogspot.com. arthur sembiring

Illustrasi : arthworks.blogspot.com. arthur sembiring

Boleh percaya boleh tidak. Kisah ini terjadi pada sebuah negeri yang mungkinkita kenal, mungkin juga tidak. Berita kasus korupsi sudah bikin rakyat di negeri itu trauma nasional. Salah satu kasus yang paling heboh adalah korupsiimpor daging sapi.Sering disingkat menjadi kasus daging sapi.

Setiap mata terbuka, yang nampak berita korupsi daging sapi. Trauma nasioal terhadap kata “daging sapi” membuat rakyat curiga setiap melihat daging sapi, setiap melihat para pedagang daging sapi, bahkan setiap melihat sapi. Sapi sudah dianggap sebagai lambang korupsi.

Akhirnya rakyat sepakat kata “sapi” harus diganti dengan kata lain. Binatangnya boleh sama, tapi kalau namanya dirubah mungkin akan menghilangkan trauma itu. Nama kasusnya boleh saja “korupsi daging sapi.”

Akhirnya lagi, para pakar bahasa sepakattidak menghilangkan kata “sapi” dalam kamus bahasa, tapi artinya dirubah. Kata “Sapi” diartikan sebagai perbuatan penyuapan, makian, hal yang buruk sebagai personifikasi seseorang yang berkelakuan buruk.

Nama baru binatang sapi disosialisasikan. Sejak itu rakyat kembali memakan daging sapi, Sapi yang dulu dibiarkan lepas, dicari kembali. Perdagangan daging sapi kembali marak. O,ya. Saya belum memberitahu nama baru sapi ya..maaf saya lupa, namanya terlalu sulit buat diucapkan, kalau tidak salah ingat, ada kata “nah” depannya ada “Fa” tengahnya saya lupa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s