Lain SBY, Lain As-Sisi

Posted: September 23, 2013 in Uncategorized
Tag:, , ,

Lain ladang lain bekeledai-320x174lalang.Belalang di Indonesia belalainya lebih lembut dibandingkan Mesir. Beberapa waktu lalu, di negeri ini ada yang demo membawa kerbau bertuliskan SiBuYa, tentu saja yang dimaksud adalah presiden SBY. Tentu saja membuat SBY kontroversi hati. Mau ditangkap, akan labil politik, tidak ditangkap bikin hati galau. Walhasil, dia cuma bisa curhat pada rakyat sambil memaki demokrasi dalam hati.

Di mesir, polisi di provinsi Qena menangkap seorang petani di kampung Asyraf Syarqiyah. Situs twesela.com seperti dikutip dakwatuna.com mengabarkan, dijebretnya petani itu karena dituduh menghina jenderal Abdel Fattah As-Sisi yang mengkudeta Mursi.

Petani iseng itu menunggang keledainya yang bertuliskan “Abdul Fattah As-Sisi”. Dia juga meletakkan seperti topi militer di kepala piaraannya itu. Dalam bahasa Arab “As-Sisi” bisa berarti keledai kecil. Keledai juga di arab menjadi simbol kedunguan. Tulisan “ Abdul Fattah” tentu saja menjebret langsung sang jendral.

Harapan sebagian rakyat Mesir yang juga didukung secara malu-malu  oleh Paman Sam dan konconya, kudeta As-Sisi diharapkan Mesir bisa lebih demkoratis. Padahal sih demokrasi bagi paman yang selalu menjajakan demokrasi itu tergantung siapa yang berkuasa. Asal jangan yang berkuasa kaum Muslim, demokrasi nggak penting.  Jadi jelas kan perbedaan demokrasi dengan demokrasi?

23 September 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s