Diplomasi Air Mata Bu Mega dan Bu Risma

Posted: Februari 13, 2014 in Uncategorized
Tag:, , ,

Saya gemar mebu rismanonton air mata. Jika ada tetangga menangis, kuping saya arahkan ke sumber suara dengan konsentrasi penuh. Daripada nonton sinetron di televisi, mending lihat tayangan langsung . Di kepala saya tersusun scenario yang lebih mengaharukan daripada Cinta Fitri. Tapi saya kecele. Ternyata tetangga saya sedang latihan drama menjelang agustusan.

 Kegemaran menonton air mata menjadikan kapitalisasi air mata. Air mata yang tumpah pada Cinta Fitri dan sejumlah sinetron lain telah meraup keuntungan yang sangat besar. Apakah cuma sinetron yang menjual air mata? O, ternyata tidak.

Pada acara Mata Najwa, Bu Mega menangis, Air mata Bu Mega oleh para pengamat air mata ditafsirkan sebagai keperdulian terhadap bangsa. Airmata itu banyak dipuji kalau saja tidak tersandung pada soal pencapresan Jokowi. Tapi apa pun kerikil yang menyebabkan tersandung itu, air mata Mega ditafsirkan sebagai keperdulian kepada bangsa.

 Acara Mata Najwa kembali menampilkan sesi air mata. Kali ini air mata Bu Risma, Walikota Surabaya , yang jatuh di hadapan Mata Najwa. Para pengamat air mata kembali sibuk membuat tafsiran. Ada yang mengaitkan dengan konflik Bu Risma dengan PDIP partai pengusungnya. Para pendukung Bu Risma di media sosial menyindir, bahkan mencaci PDIP. Bicara PDIP tentu mau tak mau bicara BuMega.

 Kalau air mata Bu Mega sebagai keperdulian kepada bangsa, kalau air mata Bu Risma sebagai perlawan terhadap Mega, maka kita tunggu saja air mata berikutnya. Diplomasi air mata trend baru di panggung politik yang selalu ditunggu oleh para pengamat air mata.

13 Pebruari 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s