Under Acting Partai Demokrat

Posted: September 29, 2014 in Uncategorized
Tag:, ,

SBY-Partai-Demokrat-kongresDalam teori akting ada tiga kelas akting. Good acting, over acting, under acting. Good acting bila aktor bisa memerankan dengan baik karakter tokohnya hingga penonton lupa tokoh itu sedang dimainkan oleh seorang aktor. Over acting bila aktor bermain berlebihan dalam perannnya, banyak kita lihat dalam kebanyakan sinetron kita. Marah yang kehilangan arah, nangis yang cuma mengandalkan airmata, dan sebagainya. Under acting bila kita tidak bisa melihat perbedaan antara aktor dan perannya. Datar saja.Kalihatan sekalai aktor itu sedang ngekting.

Dalam keriuhan politik RUU Pilkada, partai Demokrat menampilkan sandiwara yang mudah terbaca. Para aktornya kelas under acting. Kalau PDIP. PKB, Hanura  sempat tertipu oleh sandiwaranya, karena mereka sedang dalam tekanan psikologis saja. Reaksi SBY atas walkoutnya Demokrat, sama saja under aktingnya. Makanya nggak heran kalau aktingnya mudah ketebak.

Tapi bukan cuma partai demokrat yang sedang berakting. Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat juga berkating, tapi mereka kelas good acting, walau sekali-sakali kelas over acting ketika mulai panik di paripurna. Cut! Bungkuuuus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s